Hujan lagi, Jalan rusak lagi

7 Feb 2009

Hampir sudah seminggu ini klo malam hujan terus mengguyur Jakarta, bahkan siangnya pun juga kadang hujan turun, seakan tak mau diajak kompromi. Kalo sudah begini lagi-lagi jalanan udah kaya lintasan grasstrack.., lubang menganga dimana-mana. Jika kebetulan nasib jalannya lagi baek , jalan-jalan itu segera ditambal oleh pemda DKI.. (kaya ban bocor aja yah…), yang kualitas tambalannya juga diragukan, terbukti gak berapa lama juga bakal berlobang lagi, tapi kalo nasib jalannya yg lagi apes, boro2 ditambal, dianggurin aja tuh…, sampe setaun juga gak bakal disentuh…. Kenapa ya hal ini terus terjadi, berulang tiap musim hujan, kenapa tidak dipelajari, diteliti, disimpulkan, trus di benerin yang permanen dengan material yang berkualitas, biar mahal tapi kan sekali pengeluaran, gak rusak2 pula…(klo ngomong emang gampang ya pak…), gak kaya gini, bolong-tambal, bolong lagi-ya tambal lagi.., ini Ibu Kota pak, kebanggaan Indonesia, bagaimana mau warga asing berlibur ke Jakarta, secara fasilitas yang amburadul. Trus bagaimana pula kita mau bangga pada negeri sendiri, secara yang dibanggakan aja gak ada.., kalo denger himbauan/iklan aja “kita harus bangga pada negeri sendiri, cinta produk sendiri”, pokoknya serba harus meng-elu-elukan kita sendiri, sedangkan kenyataan tidak sesuai dengan ucapan kata bangga sendiri..

Kapan ya Jakarta bisa bebas banjir, bebas macet, bebas jalan rusak, bebas anak jalanan, bebas preman, bebas pungli, bebas korupsi, dll…, jangan malah makin bebas mencuri, bebas merusak, bebas merampok, bebas menindas, bebas…..

Selamat menghindari jalan berlubang kawand…


TAGS DKI Jakarta Hujan Lubang Jalan


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive