Kursi Penguasa yang menjadi rebutan

24 Jan 2009

Sebentar lagi bakal ada gelaran pesta demokrasi atau lebih dikenal Pemilu 2009, tinggal dalam hitungan hari pesta itu akan digelar. Sebagai orang yang awam kadang saya bingung kenapa bisa disebut “Pesta” ya ?, padahal yang saya tau namanya pesta itu ada makan-makan, ada banyak orang dengan suasana meriah. Memang sih banyak orang yang akan terlibat dalam pemilu, tapi non makan-makan yaa ?.

Selain bakal memilih para wakil rakyat yang bakal duduk di Legislatif, ada 1 hal lagi yang sangat menarik untuk disimak, yaitu memilih Presiden dan Wapres. Kursi Kepresidenan yang cuma ada 1 kursi bakal jadi rebutan. yang menjadi pikiran saya lagi adalah kenapa banyak orang yang memperebutkan ?, padahal semua tau tugas seorang kepala negara tidaklah sedikit atau mudah, tapi harus mengurusi segala hal yang ada di bumi Indonesia yang luas ini. Apalagi saat sekarang ini, keadaan Indonesia yang sudah semakin terpuruk, rupiah anjlok, penganngguran dan kemiskinan dimana-mana, tingkat korupsi yang masih tinggi, kejahatan yang bebas merajalela, dan ribuan masalah lainnya. Lalu ?, apakah mereka semua merasa mampu untuk melakukan tugas-tugas itu?, atau hanya mengejar sebuah Jabatan sebagai orang nomer 1 di Indonesia ?, yang jelas saya tidak tau…..

Sekali lagi, saya hanya orang awam yang gak paham betul soal politik , lha kok nekad posting politik?, kan mau pesta jadi biar rame.., he he

Selamat memilih Calon yang pantas dipilih kawand…


TAGS pemilu Presiden Legislatif Indonesia


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive