BBM Turun, Elpiji Menghilang

15 Dec 2008

Baru kemaren sore liat berita, yang ternyata harga BBM turun untuk Premium dan Solar, Premium turun jadi 5,000 sedangkan Solar jadi 4,800. Dalam hati boleh lah…, apalagi kalo harga minyak dunia makin turun terus, dan pemerintah juga menurunkan BBM lagi, kan masyarakat agak ringan juga. Tapi…, apakah akan ada dampak untuk harga2 yang laen ikut turun?, seperti sembako, tarif angkutan umum, dsb?, susah kali ya..?, rata-rata kalo harganya udah naek, susah sekali untuk turun.

Eh tadi pagi bangun tidur, udah ada yang ribut2 berisik diluar, setelah saya keluar ternyata adalah tetangga sebelah. Setelah tanya ada masalah apa, ternyata dia baru saja ngubek2/ muter2 pasar dan sekirarnya, sampe puluhan toko2 baek yang deket rumah atau yang jauh sekalipun, hanya untuk mendapatkan Elpiji 3kg, dan semua bilang gak ada…!, sampe akhirnya dia dapet di sebuah toko yang masih ada stok Elpiji, dan jaraknya lumayan sangat jau, itupun harganya 18,000, hah ??, sampe begitu susahnya hanya untuk mendapatkan 3 kg Elpiji??. Itu hanya cerita 1 orang, bagaimana dengan nasib tetangga2 yang lain.., bagaimana dengan nasib masyarakat Jakarta dan daerah lainnya pula…?.

Lalu, apakah dua cerita diatas ada kaitannya..?, setelah beberapa hari ini masyarakat dibikin susah dengan Elpiji, mungkinkan pemerintah menurunkan Premium & Solar hanya untuk menghibur masyarakat?, atau menutupi kekurangan di sisi laen….?.

Selamat menikmati harga baru BBM kawand…


TAGS Premium BBM Elpiji Solar


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive